Jumat, Oktober 4, 2024

Relawan Bakal Calon Wali Kota Kendari Abdul Rahman Ikut Bimtek Dukungan Perseorangan, Target 46 Ribu KTP

KENDARI – Relawan bakal calon Wali Kota Kendari, Abdul Rahman mengikuti bimbingan teknis (bimtek) dukungan calon pemilih perseorangan (independen) Wali Kota Kendari 2024 di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (19/10/2023).

Ketua tim relawan, Hidayatullah mengatakan jalur independen menjadi opsi alternatif bagi Abdul Rahman untuk maju berkompetisi di Pilkada Kota Kendari pada 2024 mendatang.

Untuk itu relawan Abdul Rahman yang tersebar di 11 kecamatan dan 65 kelurahan itu diberikan pemahaman dalam bimtek agar tidak terjadi kesalahan dalam pencarian dukungan.

“Agar tidak lagi terjadi masalah ganda maupun pemalsuan tandatangan dan sebagainya kita melakukan bimbingan teknis hari ini. Bimbingan teknis ini agar mereka benar benar memahami bagaimana mencari dukungan pemilih sehingga nantinya tidak menjadi masalah administrasi,” ucap Hidayatullah.

Mantan Ketua KPU Sultra ini menjelaskan  berdasarkan ketentuan bahwa syarat minimal dukungan perseorangan dari jumlah DPT Kota Kendari yaitu 238.205 jiwa adalah 23.821 jiwa atau 10 persen dari total DPT.

Relawan Abdul Rahman menargetkan sekitar 46 ribu jiwa dukungan (KTP) atau dua kali lipat dari yang dipersyaratkan.

“Kita akan mencari dua kali lipat sekitar 46 ribu lebih yang dikonsolidasikan oleh sekitar 1000 relawan lebih,” ucapnya.

Disamping itu, lanjut Hidayatullah, pihaknya tetap melakukan komunikasi dengan partai politik. Sebab hal itu juga menjadi opsi bagi Abdul Rahman untuk melenggang di panggung pesta demokrasi 2024.

Dengan dua opsi tersebut, Hidayatullah memastikan Abdul Rahman akan maju pada Pilkada Kota Kendari 2024 sebagai Calon Wali Kota Kendari.

“Pak Rahman harus tetap tampil kalau bukan lewat pintu partai, di independen,” pungkasnya.

Penulis: Mus

Pos Terkait :  Ketua PKN Sulawesi Tenggara Umar Samiun Kampanyekan Prabowo-Gibran

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest Articles